Thursday, September 11, 2014

Pendaftaran CPNS Kota Kabupaten Semarang 2014

Posted by Polazila at 11:09 PM
Pendaftaran CPNS Daerah Online Kota dan kabupaten Semarang tahun 2014 melalui website panselnas dan sscn.bkn.go.id telah dimulai dari tanggal 11 September sampai dengan tanggal 23 September 2014 ini. Formasi CPNS Pemerintah kota semarang 2014 diisi oleh lowongan formasi tenaga guru dan tenaga kesehatan.

Formasi untuk lowongan guru SD, lowongan guru penjasorkes, lowongan agama Islam, lowongan guru bahasa Inggris, lowongan guru bahasa muatan lokal, lowongan guru matematika dan lowongan guru BK.

Selain itu ada pula formasi tenaga kesehatan yang menawarkan lowongan dokter umum, lowongan dokter gigi, dan lowongan perawat. Formasi tenaga teknis menawarkan lowongan satpol PP, lowongan penilai PBB, serta lowongan penguji kendaraan bermotor.

Pendaftaran CPNS Kota Kabupaten Semarang 2014

Tidak ketinggalan lowongan penyuluh pertanian, perikanan, keluarga berencana, lowongan pengawas ketenagakerjaan, lowongan teknik pengairan, lowongan teknik jalan dan jembatan, lowongan penata ruang, lowongan auditor dan lowongan penggerak SDM.

Pengumuman Penerimaan CPNS Kota Semarang 2014


Informasi pengumuman penerimaan CPNS Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk kota semarang tahun 2014 ini didapatkan dari website resmi Badan Kepegawaian Daerah Kota Semarang yaitu yang beralamat di http://bkd.semarangkota.go.id.

Pada Tahun 2014 ini Propinsi Jawa Tengah kembali membuka kesempatan untuk penerimaan Calon Pegawai negeri Sipil (CPNS ) untuk pemerintah daerah kota kabupaten di jawa tengah.

Dan hal ini termasuk dalam rangka Pendaftaran cpns kabupaten kota semarang 2014 dan juga pemerintah kota semarang tahun anggaran 2014-2015 yang membuka lowongan pendaftaran untuk formasi umum baik dalam formasi tenaga kesehatan, tenaga guru pendidik dan guru kelas di lingkungan pemerintah kabupaten dan kota Semarang.

Cara Pendaftaran CPNS Online Kota Semarang Website panselnas.menpan.go.id


Proses tata cara tahapan alur registrasi online CPNS semarang tahun ini, adalah dengan menggunakan sistem "single entry". Maksudnya adalah bahwa para pelamar CPNS hanya bisa melamar pada satu instansi namun mendapat maksimal tiga formasi dengan kualifikasi pendidikan yang sama.

Meski proses pendaftaran CPNS kabupaten kota Semarang ini dapat dilakukan secara online, namun pengiriman berkas administrasi persyaratan pelamar tetap menggunakan jasa dan melalui PT. POS Indonesia.

Pelamar yang sudah mencetak tanda bukti pendaftaran dapat segera mengirimkannya ke Gubernur Jawa Tengah melalui alamat PO BOX CPNS Provinsi Jawa Tengah (jateng), yang akan diumumkan kemudian.

Para pelamar CPNS sebelum melakukan pendaftaran secara online sebaiknya mempelajari terlebih dahulu formasi dan instansi yang akan dilamar dengan Cara Mengakses portal panselnas.menpan.go.id. Dan dapat mempelajari instansi yang membuka pendaftaran dan formasi yang tersedia sebab, pendaftaran hanya bisa dilakukan satu kali.

Pendaftar calon pelamar tidak dapat membatalkan atau mengganti pilihan instansi yang telah dipilih. Pada website tersebut, pelamar diminta mengisi formulir, yang meliputi nomor induk kependudukan (NIK), nama, tempat/tanggal lahir, alamat email, serta instansi yang dituju atau dilamar.

Terkait dengan persyaratan umum dan persyaratan khusus cpns pemprov jateng yang harus dipenuhi pendaftar, BKD Jateng telah menyederhanakannya sehingga tidak terlalu memberatkan.

Persyaratan yang harus dipenuhi para pendaftar seleksi CPNS 2014 adalah salinan kartu tanda penduduk, foto terbaru, salinan ijazah, dan salinan transkrip nilai yang telah dilegalisir, sedangkan kartu kuning dan tes kesehatan dapat dipenuhi setelah pelamar dinyatakan lolos seleksi tahap awal.

Jadwal Pelaksanaan Tes CPNS Semarang 2014

Berikut ini tahapan alur tata cara pendaftaran cpns semarang tahun 2014 yaitu :
  • Pengumuman lowongan formasi CPNS Pemerintah Kota Semarang : 10 s/d 23 Sept 2014
  • Registrasi dan Pendaftaran Online : 10 s/d 23 Sept 2014
  • Pendaftaran Online : 11 s/d 23 Sept 2014
  • Pengiriman berkas pendaftaran oleh pelamar via PT.Pos : 11 s/d 23 Sept 2014
  • Seleksi Administrasi 11 s/d 27 Sept 2014
  • Pengumuman hasil seleksi administrasi : 1 Oktober 2014
  • Pengiriman surat balasan dan kartu peserta ( yang Memenuhi Syarat / Tidak Memenuhi Syarat ) : 1 s/d 7 Okt 2014
  • Pelaksanaan TKD dengan sistem CAT : 13 Nov s/d 2 Des 2014
Nantinya pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS semarang 2014, pengumuman kelulusan tes TKD CAT CPNS kota semarang 2014 dan juga pengumuman kelulusan tes CPNS kabupaten kota Semarang 2014 bisa dilihat dan diakses melalui laman website situs portal http://bkd.semarangkota.go.id

G+

0 comments:

Post a Comment