Sunday, February 9, 2014

Pengumuman Hasil Tes CPNS Honorer K2 Bertahap Mulai Senin 10 Februari

Posted by Polazila at 12:28 PM
Pengumuman hasil tes cpns honorer K2 2013 akan resmi diumumkan bertahap dan dimulai pada hari senin tanggal 10 Pebruari 2014. Hal ini diungkapkan oleh Herman Suryatman selaku Karo Hukum dan Komunikasi Informasi Publik (KIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) seperti informasi berita yang dilansir dari www.pekanbaru.co tertanggal 8 februari tahun 2014 ini.

"Kita mempertimbangan karena ada jeda waktu dua hari, Sabtu dan Minggu yang bisa memancing reaksi honorer K2 di daerah yang tidak puas, maka diputuskan pengumuman dilakukan mulai Senin tanggal 10 Februari," terang Herman Suryatman.

Pengumuman Hasil Tes CPNS Honorer K2 Bertahap Senin 10 Februari

Kemenpan RB dan BKN menjadwalkan pengumuman kelulusan honorer k2 ini adalah bertahap adalah mempunyai tujuan agar supaya informasi terkait dengan hal ini bisa merata, baik itu untuk pusat maupun daerah, jadinya serentak pengumuman akan diberikan. Sebelumnya pengumuman CPNS K2 telah ditunda berkali-kali, bahkan sampai lima kali ditundanya sehingga hal ini membuat para honorer peserta yang mengikuti tes CPNS Kategori 2 ini mengelus dada.

Belum lagi nantinya nasib status honorer K2 yang gagal lulus tes cpns 2013 yang belum pasti. Akan jadi PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) atau tetap menjadi honorer dengan kenaikan gaji para tenaga honorer atau apa lagi. Mengingat bahwasannya pemerintah juga akan menghapus tenaga honorer tahun 2014 ini.

Disebutkan, honorer kategori II yang mengikuti tes terdiri dari 86.351 orang untuk kementerian/lembaga, dan 562.631 tersebar di hampir seluruh provinsi, kabupaten/kota. Dari jumlah itu, pemerintah menyiapkan kuota 30 persen, atau sekitar 216 ribu untuk diangkat menjadi CPNS. Selain TKD, pada hari yang sama tenaga honorer kategori II juga mengikuti tes kompetensi bidang.

Sementara untuk pelamar umum yang dipanggil mengikuti tes, sebanyak 210.109 peserta diantaranya tersebar di 21 kementerian/lembaga. Sedangkan 753.763 orang memperebutkan 40 ribu formasi yang telah ditetapkan di 256 pemerintah daerah.

Pengumuman kelulusan honorer k2 pusat dan daerah akan diumumkan secara bersamaan. Pada beberapa media pemberitaan online bahwasannya pengumuman honorer k2 akan diumumkan pada website www.menpan.go.id, cpns.jppn.com, cpns.liputan6.com dan media lainnya yang telah ditunjuk oleh pemerintah untuk merelay informasi ini.

Kepastian pengumuman kelulusan tes CPNS Honorer K2 yang akan diumumkan di www.menpan.go.id oleh Panselnas seperti halnya yang terdapat pada pengumuman kemunduran informasi hasil final cpns honorer melalui Surat Pemberitahuan Kemenpan-RB,Nomor : B/758/S.PAN-RB/2/2014 pada tanggal 05 Pebruari 2014 yang seharusnya diumumkan pada tanggal dan hari tersebut.

G+

0 comments:

Post a Comment