Monday, November 25, 2013

Pengumuman Kelulusan Tes Tulis LJK CPNS Kemenkes 2013

Posted by Polazila at 8:50 AM
Informasi hasil tes tulis TKD CPNS Kementrian Kesehatan 2013 akan diumumkan oleh panitia pengadaan CPNS di Kementrian Kesehatan setelah kesemuanya nilai hasil tes kompetensi dasar telah selesai dan dihitung dengan menggunakan passing grade kelulusan cpns kemenkes juga. Karena memang penilaian kelulusan calon pegawai negeri sipil di lingkungan kementrian kesehatan adalah dengan mengacu pada nilai passing grade yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Pengumuman hasil tes tulis CPNS kemenkes 2013 seperti yang tertulis pada Lowongan Pengumuman CPNS Kemenkes 2013 akan diumumkan pada bulan desember pada minggu ke dua atau minggu ketiga. Dan dapat rekan-rekan temui dan dapatkan di website kementrian kesehatan yaitu di ropeg.kemenkes.or.id atau juga di www.depkes.go.id

Pengumuman Hasil Tes Tulis TKD CPNS kemenkes 2013

Hasil Tes TKD CPNS Kemenkes 2013


Pelaksanaan seleksi ujian tulis CPNS kementerian Kesehatan tahun 2013 bagi pelamar umum, secara serentak dilaksanakan di 36 (tiga puluh enam) lokasi pada 33 (tiga puluh tiga) provinsi seluruh Indonesia pada hari Minggu, tanggal 3 November 2013 dengan materi ujian tulis bagi seluruh peserta adalah, Tes Kompetensi Dasar (TKD) terdiri dari Tes Wawasan Kebangsaan, Tes Intelegensia umum dan Tes Karakteristik Pribadi dan Tes Kompetensi Bidang (TKB) dibagi untuk jenis jabatan tenaga kesehatan, dosen, dan tenaga non kesehatan.

Pada tahun 2013, selain ujian tulis bagi pelamar umum juga diselenggarakan seleksi ujian tulis bagi tenaga honorer kategori II yang dilaksanakan di 33 (tiga puluh tiga) lokasi pada 31 (tiga puluh satu) provinsi seluruh Indonesia dengan jumlah peserta ujian tulis untuk tingkat SD SMP sebanyak 238 peserta, untuk tingkat SMA Diploma III 665 peserta dan untuk diploma IV S2 sebanyak 73 peserta.

Materi ujian tulis bagi tenaga honorer kategori II adalah,Tes Kompetensi Dasar (TKD) yang dibagi atas jenjang SD s.d SMP, SMA s.d D.III, dan D.IV s.d S3 dan tes Kompetensi Bidang (TKB) dibagi untuk jenis jabatan Administrasi umum/teknis lainnya terdiri atas jenjang SD s.d SMP, SMA s.d D.III, dan D.IV s.d S2 dan Tenaga kesehatan terdiri atas jenjang SD s.d D.III dan D.IV s.d S3.

Pengolahan hasil seleksi ujian tulis TKD akan dilakukan oleh Konsorsium Perguruan Tinggi Negeri yang hasil kelulusannya ditentukan berdasarkan ambang batas (passing grade) yang ditetapkan Menpan RB. Hasil pengolahan ujian tulis cpns kemenkes tersebut akan diserahkan kepada Panitia Pengadaan CPNS Nasional melalui Menpan RB untuk disampaikan kepada masing-masing Kementerian/Lembaga dan Pemda penyelenggara seleksi termasuk Kementerian Kesehatan. Penilaian terhadap TKD akan dilakukan bagi peserta yang mencapai nilai ambang batas (passing grade) TKD.

Kapan Pengumuman Kelulusan CPNS Kemenkes


Pengumuman kelulusan tes cpns kemenkes 2013 akan diberitahukan sesuai dengan jadwa yang telah ditentukan pada awal pengumuman penerimaan capn di kementrian kesehatan ini diumumkan pada masyarakat umum. Kita mengingat sedikit pada informasi pengumuman yang didapatkan pada laman website resmi penerimaan cpns kementrian kesehatan ini yaitu di laman website www.ropeg-kemenkes.or.id yaitu antara lain termuat pengumuman seperti berikut ini :
  1. Untuk kelulusan TKD akan menggunakan sistem nilai ambang batas kelulusan (passing grade) yang ditetapkan oleh Panitia Pengadaan CPNS Nasional.
  2. Penilaian TKB akan dilakukan jika nilai peserta ujian untuk materi TKD mencapai nilai ambang batas kelulusan (passing grade).
  3. Kelulusan Ujian Tulis akan diumumkan secara nasional yang akan dikoordinir oleh Panitia Pengadaan CPNS Nasional.
  4. Bagi peserta yang dinyatakan lulus ujian tulis, pada saat pemberkasan usul penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) harus melampirkan surat keterangan tidak mengkonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika, prekursor dan zat adiktif lainnya dari unit pelayanan kesehatan pemerintah.
Pengumuman hasil cpns kemenkes ini juga nantinya akan berlaku pada hasil tes cpns pelamar umum dan pengumuman hasil tes cpns honorer K2 kemenkes RI di tahun anggaran 2013-2014 ini.

Cara Mengetahui Kelulusan Tes CPNS Kemenkes


Bagi rekan-rekan semuanya yang telah mengikuti ujian tulis dengan Lembar Jawab Komputer LJK pada minggu 3 November kemarin maka berikut untuk cara mengetahui nama-nama yang lulus tes TKD cpns kemenkes seperti halnya pada penerimaan cpns kementrian kesehatan di tahun 2012 kemarin juga akan melalui website https://ropeg-kemenkes.or.id

Pada laman website tersebut pada link tertentu setelah pengumuman kelulusan cpns kemenkes desember 2013 diumumkan maka rekan-rekan semuanya disuruh menuliskan nomor ujian peserta yang dimiliki rekan-rekan semuanya dan nanti diklik dan akan menghasilkan pengumuman apakah nama rekan-rekan termasuk dalam daftar yang lulus atau pun tidak pada seleksi cpns tes tulis TKD tersebut.

Cara Mengetahui Kelulusan Tes CPNS Kemenkes

G+

0 comments:

Post a Comment