Wednesday, May 28, 2014

Informasi Penerimaan CPNS Tahun 2014

Posted by Polazila at 9:57 PM
Seleksi penerimaan pendaftaran cpns 2014 baik di tingkat pusat kementrian maupun di tingkat cpns daerah tetap menjadi primadona bagi warga negara Indonesia yang menginginkan dirinya menjadi bagian dari aparatur negara dan menjadi calon pegawai negeri sipil. Pemerintah juga telah merencanakan perekrutan cpns di tahun 2014 juga secara resmi akan segera diumumkan jadwal.

Kita ketahui bersama bahwasannya pemerintah pusat telah menetapkan bahwa tes cpns 2014 akan menggunakan Sistem Komputer CAT setelah pada tahun 2013 telah dilakukan ujicoba pada beberapa kementrian dan juga pemerintah daerah baik di tingkat provinsi maupun kabuopaten kota juga telah mulai menggunakan tes cpns sistem CAT ini.

Azwar Abubakar sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi juga telah menegaskan bahwasannya pada seleksi rekrutmen calon pegawai negeri sipil di tahun 2014 ini akan disesuaikan dengan kebutuhan PNS di tiap daerah yang nantinya akan mengadakan tes perekrutan ini.

Informasi Penerimaan CPNS 2014

Berikut informasi yang didapatkan dari website resmi sekretariat kabinet www.setkab.go.id yang memuat informasi terkait dengan Penerimaan CPNS Disesuaikan Kebutuhan Daerah. Berikut penuturan dari menpan perihal pemberitaan terkait dengan hal ini yang mengatakan bahwa setiap penerimaan calon pegawai negeri sipil harus disesuaikan dengan kebutuhan daerah.

Ia mengatakan, untuk tahun ini pihaknya akan menerima calon pegawai negeri sipil sekitar 100.000 pegawai yang nantinya akan ditempatkan di kabupaten dan kota yang mengusulkan. Inilah yang dimaksud dengan formasi cpns 2014 tahun ini juga.

Menurut dia, dari jumlah tersebut 35.000 di antaranya untuk pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) juga nantinya akan ditempatkan sesuai kebutuhan.

Namun, ujar dia, mengenai jumlah setiap daerah pihaknya masih menunggu usulan dari pemerintah provinsi serta kabupaten dan kota.

Sementara mengenai seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) sendiri, menurut dia, pihaknya akan memaksimalkan lagi sehingga penerimaannya benar-benar bebas dari KKN.

Pihaknya sedang menyiapkan seleksi penerimaan CPNS itu dengan melakukan kerja sama dalam pemeriksaan, namun dia tidak menyebutkan kerja sama tesebut.

Yang jelas menerimaan CPNS tahun ini terutama dalam pengawasan akan dimaksimalkan sehingga akan memperoleh pegawai yang memiliki kenerja sesuai dengan kebutuhan.

Baca lebih lanjut mengenai kuota formmasi dan tes menggunakan sistem CAT di tahun 2014 ini pada informasi di link tautan berikut ini : Lowongan Pendaftaran CPNS 2014.

G+

0 comments:

Post a Comment